get app
inews
Aa Read Next : Semoga PR Bangsa Segera Diselesaikan ini Ucapan Ganjar Kepada Prabowo-Gibran

Berperan Besar bagi Bangsa, Capres Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Mbah Soero

Kamis, 18 Januari 2024 | 20:38 WIB
header img
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo berziarah ke makam pendiri pencak silat Persaudaraan Setia Hati (PSHT), Ki Ngabehi Soerodiwirjo di Madiun. (Foto: Ist)

MADIUN, iNewsBelu.id - Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berziarah ke makam pendiri pencak silat Persaudaraan Setia Hati (PSHT), Ki Ngabehi Soerodiwirjo di sela-sela kunjungannya ke Madiun, Kamis (18/1/2024). 

Di makam itu, capres Ganjar yang juga diusung oleh Partai Perindo, memanjatkan doa bersama ratusan masyarakat yang antusias menyambutnya. 

Warga begitu senang melihat Ganjar datang ziarah ke makam pendiri perguruan pencak silat terbesar di Indonesia itu. Menurut warga, siapa pun yang ziarah ke makam Mbah Soero, insya Allah doanya terkabul.

"Sudah pasti jadi presiden ini Pak Ganjar. Kalau ziarah ke makam Mbah Soero insyaallah kabul hajatnya," ucap Rohman (56), salah satu warga Madiun. Rohman mengatakan, Mbah Soero merupakan tokoh yang sangat dihormati. Tak hanya oleh masyarakat sekitar, para pengikut Persaudaraan Setia Hati di seluruh Indonesia dan dunia, semua menghormati Mbah Soero.

"Sudah pas Pak Ganjar datang ke sini, kami sebagai warga sekitar pasti senang dan bangga atas kunjungan ini," ucapnya. Didampingi juru kunci dan para warga, Ganjar bersimpuh di hadapan makam untuk berdoa kepada Allah SWT. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut