get app
inews
Aa Read Next : Semoga PR Bangsa Segera Diselesaikan ini Ucapan Ganjar Kepada Prabowo-Gibran

Jual Bensin Eceran saat SMP Inilah Kisah Sukses Ganjar Pranowo

Selasa, 02 Mei 2023 | 06:37 WIB
header img
Kisah sukses Ganjar Pranowo yang tengah menjadi sorotan publik setelah diusung menjadi calon presiden. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Kisah sukses Ganjar Pranowo menarik untuk diulas. Nama Ganjar Pranowo tengah menjadi sorotan publik setelah diusung PDI Perjuangan menjadi calon presiden 2024-2029. 

Perjalanannya untuk tiba di titik ini tentu tidak mudah. Simak ulasan kisah sukses Ganjar Pranowo berikut.

Ganjar Pranowo merupakan pria kelahiran 28 Oktober 1968. Dia menyelesaikan pendidikan Sarjana di Universitas Gajah Mada (UGM) dengan Program Studi Hukum dan melanjutkan S2 di Universitas Indonesia dengan mengambil Program Studi Pascasarjana Ilmu Politik. Ganjar merupakan anak dari seorang Polisi berpangkat rendah. Kehidupannya pun terbilang sederhana, apalagi dia memiliki lima orang saudara. Saat masa kecil, celananya seringkali bolong. Alih-alih membeli celana baru, ibunya akan menjahitkan celana untuknya. 

Ganjar juga mengaku pernah berjualan bensin eceran saat SMP untuk belajar memenuhi kebutuhannya sendiri. Saat itu, sang ayah telah pensiun dari kepolisian. Perekonomian keluarganya mulai membaik ketika Ganjar dan saudaranya mulai memiliki pekerjaan.  Ganjar Pranowo memulai kariernya sebagai Konsultan HRD PT Prakarsa 1995-1999. Pada 2004, Ganjar terjun ke dunia politik dengan menjadi Anggota Komisi IV DPR 2004-2009 (Bidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan, Perikanan, Pangan).

Selanjutnya pada periode 2009-2013, Ganjar menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR (Bidang Pemerintahan Dalam Negeri, Otonomi Daerah, Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi, Pemilu, Pertanahan Dan Reformasi Agraria).
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut