get app
inews
Aa Read Next : Ajak Makan Durian Pemuda di Kolaka Utara Tega Perkosa Remaja 13 Tahun

Astaga, Gegara Beda Pilihan Calon Kades 4 Keluarga di Kolaka Utara Diusir Pemilik Lahan

Senin, 01 Mei 2023 | 22:18 WIB
header img
Rumah milik lansia di Desa Walasiho, Kolaka Utara dibongkar karena beda pilihan saat pilkades. (Foto: ist)

KOLAKA UTARA, iNewsBelu.id - Sebanyak empat kepala keluarga di Desa Walasiho dan Desa Sarona, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) diusir pemilik lahan karena beda pilihan pada pemilihan calon kepala desa. Pilkades serentak ini digelar pada Minggu (30/4/2023).

Akibat hal tersebut, tiga rumah terpaksa dibongkar dan satu keluarga lainnya diminta hengkang dari kediaman, Senin (1/5/2023). Sontak kejadian ini pun menghebohkan warga setempat. 

Salah satu anggota keluarga yang harus menelan nasib pahit tersebut yakni pasangan suami istri (pasutri) lansia di Dusun III, Desa Walasiho bernama Sindring dan Sitti. Rumahnya terpaksa dibongkar karena tidak mendukung pemilik lahan dalam pemilihan. Salah satu tetangga Sindring berinisial M saat dikonfirmasi MNC Portal membenarkan dugaan pengusiran kedua lansia tersebut. Beberapa orang pendukung cakades terpilih tersebut telah diutus mendatangi lokasi guna memastikan keduanya pergi dari rumah hari ini juga. 

Warga yang merasa iba pun berdatangan untuk bergotong-royong melakukan pembongkaran dan membantu memindahkan harta bendanya. "Orang tidak mampu kasihan dan sudah tua. Harusnya tidak perlu diusir karena sudah tua. Apalagi sudah menang pemilihan juga," ujarnya M dengan iba, Senin (1/5/2023).

Sindring dan Sitti selama ini tinggal bersama seorang anaknya yang masih bujang. Mereka tergolong keluarga kurang mampu dan telah lama menetap di lokasi tersebut atas permintaan pemilik lahan. "Besok kami bersama warga lain akan chain saw-kan (gergaji mesin) kayu karena sudah banyak yang lapuk. Kami gotong- royong bantu bangunkan rumahnya kembali di sekitar taman bermain eks PT Antam," ucapnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut