get app
inews
Aa Read Next : Tega, Cabuli Siswa SMP di Ngada Flores NTT, Pria Penyuka Sesama Jenis Diburu Polisi

Astaga! Gadis ABG di Kolaka Utara Disetubuhi dalam Rumah Kosong, Usai Berkenalan di Medsos

Rabu, 12 Oktober 2022 | 16:04 WIB
header img
Polisi tangkap pemerkosa anak di bawah umur. (Foto ; istimewa)

KOLUT, iNewsBelu.id – Seorang gadis ABG berusia 14 tahun di Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi korban pemerkosaan oleh seorang pria yang baru dikenalnya di media sosial Facebook. Bocah malang itu dua kali dinodai pelaku di sebuah rumah kosong hingga berujung pelaporan ke pihak berwajib.

Kasat Reskrim Polres Kolut, AKP Husni Abda menjelaskan, pelaku berinisial I (21), keduanya memiliki hubungan spesial namun ada unsur pemaksaan saat pemerkosaan terjadi.
"Kenalan di mendsos, telpon-telponan panggil sayang dan pada Minggu (9/10) dijemputlah korban di rumahnya oleh pelaku," ucap Husni, Rabu (12/10/2022).

Korban dibawa pelaku ke rumah keluarganya yang kebetulan sedang kosong karena penghuninya sedang ke luar kota. Pelaku diperkosa pelaku pada malam dan pagi hari.

"Ibu korban cemas anaknya tidak pulang semalaman hingga dilakukan pencarian," ucapnya.

Beruntung, salah satu anggota keluarganya yang berhasil mengetahui keberadaan korban. Pihak keluarga kemudian meminta pendampingan ke Polsek Batu Putih untuk melakukan pendampingan saat menjemput korban, sekaligus melaporkan pelaku.

Dari introgasi petugas, pelaku mengakui perbuatannya dan saat ini telah ditangkap di sel tahanan Polres Kolaka Utara. Ia dikenakan Pasal 81 ayat 1 junto Pasal 76 d atau Pasal 81 ayat 2 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Artikel ini sudah tayang di www.okezone.com dengan judul " Berawal Kenalan di Medsos, Gadis ABG di Kolaka Utara Disetubuhi dalam Rumah Kosong "

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut