Kabupaten Sikka NTT Gelar Pilkades Serentak Tahap Pertama Dikuti 17 Desa

Antara
.
Selasa, 19 Juli 2022 | 23:02 WIB
Pilkades serentak di Sikka, NTT, Selasa (19/7/2022)(Antara)

SIKKA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 17 desa yang tersebar di 11 kecamatan. Pilkades yang gelar hari ini, Selasa (19/7/2022) merupakan tahap I. 

"Yang ikut Pilkades tahap satu hari ini ada 17 desa, dengan 25.279 warga terlibat di dalamnya," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sikka Fitrinita Kristiani, Selasa (19/7/2022).

Dia menambahkan, warga memberikan hak pilihnya di 77 tempat pemungutan suara (TPS) yang disiapkan. "Fitrinita berharap proses pemungutan suara tersebut berjalan aman, lancar, dan damai," katanya.

Dia meminta masyarakat yang telah terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) di masing-masing desa dapat menggunakan hak pilihnya. Sementara itu, Camat Kangae Bakri Kari mengaku turut memantau proses pemungutan suara di Desa Watumilok.

"Suasana di TPS 3 Dusun Waipare kondusif. Warga antusias menggunakan hak suara mereka," kata Bakri. Panitia Pilkades Desa Langir Agustina Stefania Dua None menyebut jumlah pemilih tetap yang memberikan hak suara mereka di Desa Langir tercatat 1.596 pemilih.

Hingga Selasa siang, petugas terpantau melakukan perhitungan suara.

Editor : Stefanus Dile Payong
Bagikan Artikel Ini