get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Solidaritas TNI - Polri Kapolda NTT Sambangi Prajurit TNI di Mako Brigif 21/Komodo

Menyerang Warga dan Aparat di Intan Jaya Gerombolan KKB Berhasil Dipukul Mundur oleh TNI-Polri

Selasa, 25 April 2023 | 17:34 WIB
header img
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua melakukan serangan terhadap Pasukan TNI dari Yonif Para Raider 305/Tengkorak dan Satgas Brimob dari Ops Damai Cartenz di Kabupaten Intan Jaya. Foto Pendam Cenderawasih

INTAN JAYA, iNewsBelu.id  - Pasukan TNI-Polri berhasil memukul mundur Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang melakukan penyerangan di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Serangan itu terjadi di Kampung Sambili menuju Kampung Kusage, Kabupaten Intan Jaya.

Sejumlah anggota KKB Papua yang melakukan aksi penyerangan terekam kamera dari atas. Serangan brutal kepada TNI-Polri dan warga itu tidak menimbulkan korban jiwa. Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Kav Herman Taryaman dalam keterangan resminya membenarkan terjadinya penyerangan yang dilakukan KKB Papua. 

"Pada hari Minggu (23/4/2023) gerombolan KST (KKB) mengggunakan 2 senjata api laras panjang berupaya menyerang Aparat TNI Yonif 305/TKR saat berada di Kampung Sambili menuju Kampung Kusage Kabupaten Intan Jaya. 

Selanjutnya Aparat TNI melakukan penindakan, namun gerombolan KST melarikan diri," kata Kapendam, Selasa (25/4/2023).

 Kapendam menjelaskan, serangan KKB Papua membuat resah masyarakat di Kampung Sambili, Kampung Kusage dan Kampung Mamba Bawah.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut