get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Berundak dan Tersembunyi di Tengah Hutan Inilah Keindahan Air Terjun Oenesu di NTT

Rabu, 15 Maret 2023 | 06:05 WIB
header img
Keindahan Air Terjun Oenesu di Kupang (Foto: Infografis iNews.id)

Diketahui Air Terjun Oenesu memiliki aliran yang tak pernah kering, meskipun saat musim kemarau. Hanya saja, volume atau debit airnya tak sebanyak musim biasa. Dalam empat tingkatan air terjun, wisatawan dapat menemukan kolam air yang sangat jernih. Di sekitar air terjun banyak vegetasi hijau yang membuat suasana makin asri dan sejuk untuk dipandang.  

Aktivitas Seru di Air Terjun Oenesu

Ada banyak aktivitas menarik dan seru yang bisa dilakukan oleh wisatawan yang datang ke Air Terjun Oenesu. Salah satunya bisa berswafoto. Keindahan struktur air terjun dengan aliran air serta dikelilingi pepohonan hijau menjadikan tempat ini punya pesona yang harus diabadikan dalam foto atau video. Selain itu bisa bermain air. 

Wisatawan dapat bermain air sepuasnya di Air Terjun Oenesu. Kolam airnya yang relatif dangkal, layaknya bathtub pribadi bisa dijadikan tempat untuk bersantai. Bagi penggemar suasana alam, Anda bisa melakukan kemah. Cara lain menikmati keindahan Air Terjun Oenesu adalah dengan berkemah di sekitar lokasi air terjun. Sambil memandangi aliran air jatuhnya, diiringi dengan gemericik air memberikan ketenangan pada jiwa.

Fasilitas di Tempat Wisata Air Terjun Oenesu 

Sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, Air Terjun Oenesu telah dilengkapi fasilitas yang menunjang kenyamanan para pengunjung, seperti tempat parkir yang lokasinya tak jauh dari pintu masuk tempat wisata Air Terjun Oenesu. Selain itu ada gazebo, bagi para pengunjung yang ingin bersantai tanpa bermain air. Di sini, Anda bisa sambil menikmati makanan yang dibawa dari rumah dengan suasana yang asri nan hijau.

Jam Operasional dan Harga Tiket 

Air Terjun Oenesu sudah bisa dikunjungi sejak pukul 08.00 dan tutup pada 16.00 waktu setempat. Untuk menikmati keindahan air terjun ini, wisatawan tak perlu membayar mahal. Cukup dengan Rp2.000 per orang. Namun, harga ini dapat berubah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari pihak pengelola wisata.

Lokasi Air Terjun Oenesu  Air terjun Oenesu terletak di Desa Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Untuk mencapai Air Terjun Oenesu, wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Akses menuju lokasi sudah sangat mudah dijangkau. 

Itulah keindahan air terjun Oenosu di NTT bagi teman - teman yang ingin mencari tempat untuk belibur silahkan datang di Oenosu.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut