get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Berundak dan Tersembunyi di Tengah Hutan Inilah Keindahan Air Terjun Oenesu di NTT

Rabu, 15 Maret 2023 | 06:05 WIB
header img
Keindahan Air Terjun Oenesu di Kupang (Foto: Infografis iNews.id)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Air Terjun Oenesu di Kupang memiliki pemandangan alam menakjubkan untuk dijelajahi. Air Terjun ini unik karena memiliki empat undakan yang menghasilkan aliran air terjun nan eksotis. 

Ya, Kupang tak hanya terkenal dengan keeksotisan pantainya yang menawan. Tujuan wisata lain yang dapat dikunjungi adalah air terjun. Keindahan alam Kupang bisa Anda nikmati dengan mengunjungi Air Terjun Oenesu yang tersembunyi di tengah hutan.

Air terjun ini terletak sekitar 20 kilometer dari Kota Kupang. Oenesu merupakan salah satu tujuan wisata utama yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Untuk mencapai pelataran air terjun, Anda tak perlu bersusah-susah melalui jalanan yang curam, karena di sini sudah terdapat beberapa puluh anak tangga untuk mencapai air terjun. Penasaran dengan keindahan Air Terjun Oenesu di Kupang? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (14/3/2023).

Keindahan Air Terjun Oenesu di Kupang 

Air Terjun Oenesu merupakan objek wisata di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Air terjun ini berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Kupang. Berada Air Terjun Oenesu Anda dapat menikmati suasana hutan heterogen yang dialiri sungai. Keunikan dari air terjun ini memiliki empat tingkatan dalam satu air terjun. 

 Air mengalir di atas bebatuan yang menjadi ciri khas pulau Timor yaitu tanah berkarang sehingga memberikan warna indah. Di antara air terjun ini terdapat bendungan air yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berenang atau berendam sambil menikmati pemandangan alam di sekitarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut