get app
inews
Aa Read Next : Napi Kabur dari Lapas Atambua, Bobol Pintu lalu Panjat Tembok Gunakan Sarung Beginilah Kronologinya:

BPBD: Cuaca Ekstrim Di Belu NTT 427 KK Terkena Dampak, Ini Rinciannya Per Kecamatan

Sabtu, 04 Maret 2023 | 17:14 WIB
header img
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Belu, Vincent K.Laka. foto iNews Evan Pay.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Sebanyak 427 kepala keluaga (KK) yang tersebar di 12 Kecamatan se wilayah  Kabupaten Belu yang mengalami dampak dari cuaca ekstrim yang terjadi sejak hampir sepekan ini. 

Berdasarkan data terkahir dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Belu terdapat 427 KK, yang tersebar di 12 Kecamatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Belu, Vincent K.Laka kepada iNews menjelaskan dampak cuaca ekstrim yang menimpa wilayah kabupaten Belu hampir sepekan ini mengakibatkan sedikitnya 427 kk mengalami dampak , bahkan da yang harus kehilangan tempat tinggal mereka.

"Iya untuk bencana alam yang dikarenakan oleh cuaca ekstrim ini sedikitnya 427 kepala keluarga terkena dampak, bahkan diantaranya sebagian kk harus kehilangan tempat tinggal," ungkap Vincent Laka.

Kepala BPBD juga menambahkan untuk keluarga yang  terkena dampak bencana alam ini, semuanya sudah kita data dan untuk bantuan tanggap darurat sudah kita distribusikan, meskipun ada beberapa lokasi yang menemukan kesulitan karena akses jalan putus namun segala upaya akan kita lakukan untuk menyalurkan bantuan ini.

"Untuk bantuan tanggap darurat sudah kita salurkan semua, meskipun ada kendala soal akses jalan yqng putus akibat longsor namun segala upaya akan kita tempuh demi masyarakat," ujarnya.

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut