Miris, Belum Mendapat Perhatian Dari Pemerintah Warga Cianjur, Hanya Makan Mi Instan

Bachtiar Rojab
.
Rabu, 23 November 2022 | 19:24 WIB
Sudirman, warga Kampung Barukaso, Cugenang, Kabupaten Cianjur (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Akibat belum mendapat perhatian dari pemerintah pasca bencana gempa  Kampung Barukaso, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang porak-poranda akibat guncangan gempa Senin (21/11/2022) lalu. 

Namun naas nya hingga kini kampung tersebut juga belum tersentuh bantuan pemerintah karena jauh dari akses utama.  Kampung ini pun minim logistik. Warga kerap kewalahan karena harus memberi makan anaknya dengan mi instan setiap hari. 

"Rumah saya rata, hancur semua, di sini warga mengeluhkan bantuan dari pemerintah belum masuk. Cuma ada mi instan dari donatur," ujar Sudirman (45), warga setempat, Rabu (23/11/2022).  

Warga juga terpaksa mendirikan tenda bantuan dengan bahan seadanya. Dia mengaku sangat membutuhkan bantuan makanan hingga susu untuk anak.

"Kita sangat membutuhkan bahan makanan, pampers, susu anak, peralatan mandi, terpal," kata Sudirman.  Menurut dia, pejabat setempat seperti kepala desa pun tak pernah terlihat mendatangi warga yang tengah kesusahan.
 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini