get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Siswi SMA di NTT Tewas Gantung Diri Gegerkan Warga Kota Kupang

Inilah Kota di Indonesia Memiliki Terminal Bus Terbanyak, Termasuk NTT

Selasa, 01 November 2022 | 07:58 WIB
header img
Sebagai negara yang memiliki moda transportasi utama bus, banyak terminal dibangun di Kota-Kota Indonesia. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Sebagai negara yang memiliki moda transportasi utama bus, banyak terminal dibangun di Kota-Kota Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Namun, tahukah kalian hanya beberapa kota yang memiliki terminal bus lebih dari satu. 

Terminal bus, disebut juga stasiun bus merupakan bangunan atau tempat (pangkalan) bus kota atau bus antarkota berhenti menaikkan dan menurunkan penumpang serta barang. Terminal bus lebih besar daripada halteu yang juga berfungsi sebagai tempat transit atau perpindahan moda angkutan.

Lalu, kota mana yang memiliki terminal bus terbanyak? Ya, kota di Indonesia yang memiliki terminal bus terbanyak adalah Jakarta.  Ibu Kota Negara ini menjadi pusat pemerintahan dan ekonomi, sehingga banyak warga baik di dalam kota maupun luar daerah menggunakan moda bus sebagai alat transportasi. 

Selain Jakarta, ada beberapa kota yang memiliki terminal bus banyak. Penasaran kota mana saja yang memiliki terminal bus terbanyak baik angkutan dalam kota, AKDP maupun AKAP? 

Berikut deretannya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut