get app
inews
Aa Read Next : Dukung KITA - EBA Dalam Pilkada Malaka, Mantan Sekda Donatus Bere Rela Jadi Ketua Tim Pemenangan

DPD PDIP DKI Anies Baswedan Diusulkan Jadi Bakal Cagub Jakarta

Selasa, 11 Juni 2024 | 18:18 WIB
header img
DPD PDIP DKI Jakarta mengusulkan Anies Baswedan menjadi bakal cagub DKI Jakarta. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta telah mengirimkan surat rekomendasi pencalonan nama-nama Bakal Calon Gubernur di Pilkada Jakarta ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Salah satu nama yang diusulkan yakni Anies Rasyid Baswedan yang merupakan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Sudah disampaikan semua nama-nama yang terjaring termasuk Anies. Surat sudah dikirim sebelum Rakernas DPP. Puncaknya disampaikan secara masal waktu Rakernas Partai yang kemarin," ujar Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan, Selasa (11/6/2024).

Pantas menyebutkan untuk mencalonkan Bacagub-Bacawagub di Jakarta makan setiap partai politik harus melaksanakan kerja sama politik dengan partai politik lainnya.

"Itu kan masih proses tahap awal, masih akan ada proses tahap berikutnya di DPP. Tinggal di DPP nya digodok berdasarkan tidak ada satu partai pun yang bisa mencalonkan sendiri kan di DKI Jakarta. Nah maka kondisi kondisi seperti itu mau tidak mau kan harus jadi pertimbangan pertimbangan. Jadi tidak bisa juga ngotot-ngototan," kata Pantas Nainggolan.

Pantas menyebutkan selain didukung oleh partai politik, kandidat yang akan dicalonkan menjadi Bacagub-Bacawagub perlu dievaluasi dengan cermat.

"Nanti DPP akan melakukan proses penyaringan. Mungkin nanti juga dibantu secara ilmiah, sarana prasarana yang ada termasuk juga nanti hasil survei. Itu akan menjadi sangat penting di samping dinamika kerja sama antar parpol," paparnya.

Pantas Nainggolan meyakini bahwa DPW partai punya pertimbangan yang jauh lebih luas, jauh lebih kongkrit dan jauh lebih realistis dengan mengusung salah satu calon nama Anies Baswedan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut