get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Siswi SMA di NTT Tewas Gantung Diri Gegerkan Warga Kota Kupang

Memalukan, Perwira Polisi Buat Onar saat Perjamuan Kudus di NTT Ternyata Dalam Kondisi Mabuk

Jum'at, 05 April 2024 | 16:25 WIB
header img
Kapolresta Kupang Kombes Pol Aldinan RJH Manurung saat memberikan keterangan terkait perwira polisi bikin onar saat perjamuan kudus di Kupang, NTT. (Foto: Ist)

KUPANG, iNewsBelu.id - Oknum perwira polisi berinisial Iptu DA yang membuat onar saat perjamuan kudus di GMIT Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ternyata dalam kondisi mabuk. Dia mabuk minuman keras jenis sopi atau miras lokal. 

Kapolresta Kupang Kombes Pol Aldinan RJH Manurung mengatakan, Iptu DA menjabat sebagai Kepala Seksi Hukum di Polresta Kupang. Pada 29 Maret 2024, dia menghadiri ibadah Jumat Agung di GMIT Kota Kupang.

"Dia di sana sembari bertugas pengamanan dalam keadaan mabuk sopi,” ujar Aldinan, Kamis (4/4/2024). Kronologi kejadian bermula saat sejumlah penatua berjalan ke bangku-bangku jemaat untuk membagikan roti dan minuman anggur perjamuan. Baik roti maupun anggur harus lebih dahulu diberkati sebelum dimakan dan diminum jemaat.

Ketika seorang penatua berjalan mendekati bangkunya, Iptu DA mengambil sepotong roti dan satu sloki anggur lalu meminum dan memakannya. Tak lama lewat lagi seorang penatua yang lain, dia kembali melakukan hal serupa. Majelis gereja lalu menegurnya, namun Iptu DA tidak terima. Dia malah marah-marah yang berujung cekcok dengan pekerja majelis.

Sekretaris Majelis Jemaat GMIT Kota Kupang Harry Uly mengaku tidak terima atas tindakan pelecehan terhadap sakramen perjamuan sehingga langsung melaporkannya. Dia menilai perilaku Iptu DA tidak menunjukkan dirinya sebagai seorang perwira polisi.  

"Saat ditegur dia justru tidak terima dan bertengkar dengan majelis. Bahkan tak menunjukkan penyesalan saat berdiskusi antara gereja dan polisi,” katanya, Kamis (4/4/2024).

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut