get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Sosok Mayat Laki Laki Ditemukan Warga di Hutan Kateri Kabupaten Malaka

72 Anggota Panwascam Kabupaten Belu dan Malaka Jalani Tes Kejiwaan dan Rohani

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 14:48 WIB
header img
dr Dickson A. Legoh Sp. KJ dokter pemerintah pada rumah sakit jiwa Naimata Kupang sedang melakukan pengawasan terhadap peserta yang mengikuti ujian tes, Sabtu,(29/10/2022). foto istimewa.

Kepala Dinas Kesehatan juga menambahkan salah satu syarat untuk menjadi anggota Panwascam, diperlukan surat keterangan sehat Rohani. Sehat Rohani dinilai oleh dokter Spesialis Jiwa dalam bentuk TestTulis dan Wawancara.  Karena di Belu  belum ada spesialis Jiwa, maka kita melakukan koordinasi dengan dokter Spesialis Jiwa dari Propinsi untuk datang ke Belu agar lebih efektif dan efisien bagi para peserta, dibanding harus datang ke Propinsi untuk melakukan test ini.

"Terkait tes yang dilakukan hari ini selain secara tertulis tes juga dilakuan dengan sesi wawancara, hal ini dilakukan dengan harapan agar para anggota panwascam  benar-benar kompeten dalam menjalankan tugasnya nanti. Hal ini mengingat dalam implementasi di lapangan, akan menjadi keseharian staf Panwascam dalam bekerja, seperti melakukan pengolahan data dan analisa data. 

"Dilaksanakan tes tertulis  ini tentunya kita ingin mencari staf yang benar- benar memiliki kemampuan dalam penggunaan teknologi terkini. Karena nanti dalam pelaksanaan di lapangan, itu akan menjadi keseharian mereka dalam bekerja. Dalam pengawasan ini kan ada pengawasan langsung dan tidak langsung, nah pengawasan tidak langsung ini, ya salah satunya analisa data. Ini sangat berkaitan dengan kemampuan dan juga kesehatan mereka," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut