get app
inews
Aa Read Next : Sah Dapat KTA hingga Jaket Partai Sandiaga Uno Resmi Jadi Kader PPP

Pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas di NTT Dipercepat

Minggu, 11 September 2022 | 20:25 WIB
header img
Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina menjelaskan pengaruh positif adanya forum investasi 5 DPSP di Labuan Bajo, Sabtu, (9/9/2022). Foto/Yoseph Mario Antognoni

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia menyampaikan bahwa industri pariwisata merupakan sektor yang paling besar mendapat dampak dari pandemi COVID-19, namun di sisi lain menjadi kontributor besar dalam penciptaan lapangan kerja sehingga ia mendorong investor agar menanamkan modalnya di 5 DPSP. 

“Saya tidak segan-segan meyakinkan bahwa di Indonesia banyak tempat-tempat wisata yang bisa dituju dan memiliki alam yang bagus. Kami ingin tidak hanya Bali saja, namun daerah lainnya juga berkembang. Saya yakinkan investor bahwa Indonesia merupakan tujuan pariwisata dunia," tegas Bahlil. 

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina menjelaskan, investasi di 5 DPSP menggunakan Indikator Quality Tourism yang menjamin keberlanjutan destinasi.

"Indikator Quality Tourism sebagai tolak ukur pengembangan 5 DPSP yakni antara supply dan demand harus saling memberi pengaruh positif satu sama lain. Supply yaitu destinasi dan pelaku usaha mampu memberikan kepuasan pada wisatawan dan demand yakni kepuasaan wisatawan harus memperhatikan sustainability dan kesejahteraan lokal," jelas Shana. 

Terkait indikator tersebut, Menkomarves juga menyampaikan harapan agar berbagai destinasi pariwisata tetap harus mempertahankan ciri khas daerahnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut