get app
inews
Aa Read Next : Perahunya Terbalik Sepulang Dari Kebun, Petani di Flores Timur Tenggelam

Peningkatan Ekonomi 1,5 Juta Wisatawan Ditargetkan Akan Kunjungi Labuan Bajo NTT Setiap Tahun

Rabu, 02 November 2022 | 17:20 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. foto istimewa.

LABUAN BAJO, iNewsBelu.id  - Upaya peningkatan ekonomi melalui pengembangan pariwisata di Labuan Bajo , Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai salah satu destinasi super prioritas terus dilakukan. Langkah ini mendukung hadirnya pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan agar kunjungan ke Labuan Bajo dapat meningkat hingga 1,5 juta wisatawan per tahun. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam kegiatan "The Weekly Brief with Sandi Uno", secara daring, Senin (31/10/2022) mengatakan, pengembangan dan penataan kawasan serta infrastruktur di Labuan Bajo ditargetkan sepenuhnya selesai 2024. 

"Airport telah kita bangun, fasilitas juga sudah kita siapkan dan ini adalah investasi awal. Untuk penataan kawasan Labuan Bajo sudah dikucurkan Rp4 triliun lebih dan fasilitasnya sudah bisa kita nikmati sekarang," kata Sandiaga Uno.

Adapun penataan yang dilakukan sejak 2020 tersebut adalah penataan bandara, pelabuhan peti kemas, pelabuhan pariwisata, waterfront, homestay, pengembangan SDM, dan produk ekraf hingga event. Dalam waktu dekat, setelah KTT G20, juga akan dibuka penerbangan langsung internasional dari Singapura, Australia, serta Kuala Lumpur ke Labuan Bajo. Labuan Bajo diproyeksikan juga akan menjadi destinasi MICE Meeting, Incentive, Conference, Exhibition unggulan dan akan dikembangkan yacht tourism juga wisata minat khusus. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut