get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Laki-Laki dan Perempuan Tewas Membusuk dalam Kamar Kos Hebohkan Warga Makassar

Astaga Viral, Perempuan Ini Buang Air Kecil di Kereta MRT Singapura

Sabtu, 03 September 2022 | 05:16 WIB
header img
Ilustrasi perempuan buang air kecil di MRT Singapura (Foto: Reuters)


SINGAPURA, iNewsBelu.id - Kejadian sangat langka dan memalukan terjadi di MRT Singapura. Seorang perempuan buang air kecil di dalam kereta MRT dilihat para penumpang lainnya. 

Dilaporkan Asia One, peristiwa itu terjadi di MRT tujuan Jurong East pada Senin (29/8/2022) pukul 12.30 waktu setempat. Dia juga tak mengenakan masker. Singapura mewajibkan penggunaan masker di dalam alat transportasi.

Menurut keterangan saksi, perempuan yang diperkirakan berusia 20 tahunan itu itu sempat batuk-batuk, berbaring di kursi kosong, kemudian bangun dan pindah ke gerbong lainnya. Dia kemudian berhenti di gerbong lebih sepi dan duduk di kursi paling pojok. 

Setelah itu dia turun dari tempat duduk, melepas celana, kemudian buang air kecil. Urine pun membasahi dan mengalir di lantai MRT.  Kejadian itu jelas mengejutkan para penumpang lain, ada yang meninggalkan tempat duduk untuk pindah ke gerbong lain.

Perempuan itu kemudian turun dari MRT di stasiun Jurong East. Peraturan Kesehatan Masyarakat Lingkungan Singapura, buang air kecil dan besar di tempat umum merupakan pelanggaran. 

“Tidak seorang pun boleh buang air kecil atau besar di atau di atas jalan, gang, tanah kosong, sungai, kanal, selokan, saluran air, atau di tempat mana pun yang dapat diakses publik, kecuali dalam kenyamanan sanitasi yang disediakan untuk tujuan tersebut.” Pelaku bisa didenda hingga 1.000 dolar Singapura atau sekitar Rp10,6 juta untuk pelanggaran pertama. Pelanggaran kedua dikenakan denda 2.000 dolar, ketiga 3.000 dolar, dan seterusnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut