get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Korban Tewas di Jalur Gaza, Mencapai 34.000 Jiwa

Waduh Usai 2 Remaja Palestina Ditembak Mati Pasukan Zionis Seorang Tentara Israel Tewas Terbunuh

Minggu, 09 Oktober 2022 | 11:20 WIB
header img
Seorang tentara Israel tewas ditembak warga Palestina di pos pemeriksaan (Foto: AP)

YERUSALEM, iNewsBelu.id - Ditembak warga Palestina seorang perempuan tentara Israel tewas  di pos pemeriksaan Yerusalem, Sabtu (8/10/2022) malam. Serangan itu terjadi beberapa jam setelah pasukan Zionis membunuh dua remaja Palestina di daerah pendudukan Tepi Barat

Militer Israel, seperti dikutip dari Associated Press, Minggu (9/10/2022), menyatakan serangan itu juga melukai tiga orang lainnya. Penembakan terjadi di pos pemeriksaan dekat kamp pengungsi Shuafat, Yerusalem Timur.  Pelaku keluar dari mobil kemudian melepaskan tembakan, mengenai seorang tentara perempuan dan rekannya. 

Beberapa jam kemudian, militer Israel mengumumkan perempuan berusia 19 tahun itu tewas. Sementara korban luka adalah anggota kepolisian perbatasan yang terkena pecahan peluru. Pasukan Keamanan Israel (IDF) dan polisi langsung bergerak memburu pelaku. 
Mereka juga mencari dari udara menggunakan helikopter.  Pada Minggu pagi, polisi Israel menangkap satu orang yang dicurigai terlibat dalam penembakan sambil terus melakukan penggeledahan.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut