get app
inews
Aa Read Next : Cerita Jokowi Sempat Semedi sebelum Putuskan Indonesia Lockdown atau Tidak

Hati-hati! Kasus Covid-19 Mingguan Meningkat 15 Kali Lipat dalam 2 Bulan menurut Satgas Covid-19

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 16:05 WIB
header img
Illustrasi/Freepik

JAKARTA - Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaporkan kasus Covid-19 mingguan meningkat 15 kali lipat dalam dua bulan ini. Sementara dalam satu minggu saja sudah terdeteksi lebih dari 38 ribu kasus positif.

“Perlu diwaspadai karena di Indonesia telah terjadi kenaikan pada kasus positif mingguan. Di minggu ini saja, lebih dari 38 ribu kasus. Angka ini sangat tinggi jika dibandingkan awal Juni lalu, hanya 2 ribuan kasus. Artinya, telah terjadi kenaikan lebih dari 15 kali lipat dalam 2 bulan,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito dikutip dalam keterangan resminya, Jumat (5/8/2022).

Sayangnya, kata Wiku, kenaikan kasus Covid-19 ini diiringi kenaikan kematian. Meskipun angkanya tidak sesignifikan kenaikan kasus positif.

Di minggu terakhir, terdapat 91 kematian. Angka ini meningkat tajam dibandingkan minggu sebelumnya yang berkisar di angka 40 kematian.

“Bahkan dalam beberapa hari terakhir kasus kematian sempat menyentuh angka lebih dari 20 kematian dalam 1 hari,” katanya.

Wiku melaporkan pada tingkat Provinsi, ada 5 provinsi penyumbang tertinggi kasus positif mingguan bergeser dibandingkan minggu sebelumnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut