get app
inews
Aa Read Next : Berita Duka, Doni Monardo Mantan Kepala BNPB Meninggal Dunia

Bocah 7 Tahun di Magelang Meninggal Dunia karena Positif Covid-19

Senin, 08 Agustus 2022 | 21:47 WIB
header img
Illustrasi (foto: Okezone)

MAGELANG - Seorang anak warga Bogeman Timur, Kelurahan Panjang, Kota Magelang berinisial VEJ (7) meninggal dunia, di RSUD Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah, dalam kondisi positif Covid-19, pada Minggu 7 Agustus 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, Istiqomah mengatakan, VEJ meninggal di RSUD Tidar, setelah menjalani perawatan sejak 28 Juli 2022.
"Memang ada komorbit, tetapi kami tidak bisa buka secara detail penyakitnya apa. Sudah dilakukan upaya perawatan intensif, tetapi memang kondisinya kurang baik ditambah komorbit dan sudah diupayakan tetapi tidak tertolong," katanya seperti dilansir dari Antara, Senin (8/8/2022).

Istiqomah menyampaikan dari pemeriksaan penunjang memang positif Covid-19, selain tes usap (swab) juga ada pemeriksaan rontgen dan darah. Dari hasil rontgen juga mendukung ke sana dan saturasinya juga kurang baik.

Ia menuturkan, langkah setelah diketahui positif Covid-19 maka dilakukan langkah testing, penelusuran kontak erat (tracing) dan tindak lanjut berupa perawatan bagi penderita Covid-19.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut