Buruknya Pekerjaan Tembok Penahan, Jalan Trans Belu - Malaka Putus Akibat Longsor

Dile Payong
Kondisi Jalan nasional menghubungkan wilayah Kabupaten Belu dan Malaka, ambles di Desa Teun, Kecamatan Raimanuk, Belu. Foto iNews TV / Evan Payong.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Badan jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Malaka dengan Kabupaten Belu juga tiga kabupaten lainya di daratan pulau Timor  terputus akibat longsor.

Dari informasi yang di hipun iNews ruas jalan nasional ini baru setahun di kerjakan oleh PT Pundi Mas Bahagia. (PMB)  namun baru berjalan satu tahun jalan hot mix yang menelan anggaran miliaran rupiah ini ambles dan sangat membahayakan pengguna jalan baik yang datang maupun pergi kedua wilayah di perbatasan ini.

Beginilah kondisi jalan di desa Teun, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, NTT. Yang ambles sepanjang 20 meter, jalan nasional yang baru berjalan 1 tahun usai di kerjakan oelh PT Pundi Mas Bahagia ini, ambles sedalam puluha meter, kuat dugaan buruknya tembok penahan yang di bangun di sebanding dengan beban kendaraan yang sering melintas.

Agustinus Manek warga desa Teun yang berjualan di spinggir jalan mengatakan, jalan ini sudah hampir sebulan lebih ambles dikarenakan tembok penahan yang di kerjakan saat itu roboh, belum di ketahui betul apa penyebab dari pristiwa ini namun dirinya mengakui ini sangat menyulitkan warga, karena ini satu - satunya akses jalan yang dimiliki.

Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network