Waduh, RS Indonesia Di Kepung Tank-Tank Israel dari Jarak 200 Meter Sniper Siaga di Atap Gedung

Anton Suhartono, Evan Payong
Rumah Sakit Indonesia di Gaza dikepung dan diserang Israel (Foto: Reuters)

Menurut Zaqout, pasukan Israel tak segan-segan menembaki siapa pun yang keluar dari kompleks rumah sakit.  Ribuan orang menghuni kompleks RS Indonesia di Gaza. Sekitar 700 orang yakni petugas medis dan pasien berada di rumah sakit tersebut, sisanya para pengungsi yang mencari perlindungan.

Dia menambahkan di antara pasien itu ada yang baru dievakuasi dari Rumah Sakit Al Shifa. Kedua rumah sakit itu berada di Gaza Utara. Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengungkap, ada sekitar 600 pasien, 200 petugas medis, dan 2.000 pengungsi di RS Indonesia.

Sementara itu petugas medis RS Indonesia Marwan Abdallah mengatakan kepada Associated Press melalui telepon, tank Israel beroperasi kurang dari 200 meter dari fasilitas. Selain itu dia melihat penembak jitu pasukan Zionis di atap gedung dekatnya.  Saat memberikan laporan, terdengar suara tembakan di latar belakangnya.

Menurut Abdallah, RS Indonesia baru menerima puluhan korban tewas dan luka akibat serangan Israel pada Minggu malam. Dia khawatir Israel akan mengepung rumah sakit tersebut serta memaksa evakuasi, seperti dilakukan terhadap RS Al Shifa.

Editor : Stefanus Dile Payong

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network