Banyak Senpi di Lemari Inilah Penampakan Rumah Tersangka Teroris Saat Digeledah Densus 88

Jonathan Simanjuntak, Evan Payong
Penampakan kediaman DE (foto: MPI)

BEKASI, iNewsBelu.id - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Polri menggeledah kediaman teroris karyawan KAI berinisial DE di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (14/8/2023). 

Pelaku menyimpan belasan senjata api di dalam lemari. Ketua RT setempat, Ichwanul Muslimin mengaku sempat mengikuti polisi dalam penggeledahan rumah tersebut sehingga dia melihat senjata di lemari.

Adapun lemari itu terbagi di ruangan depan, ruang tengah dan di dapur serta kamar.  “Yang saya tahu ya, karena saya masuk sudah dibongkar, (disimpan di) ruangan depan ada, ruangan tengah ada, dapur juga ada. Ada yang di dalam lemari, cuma saya pas lihat sudah dikeluarin semua peluru dan sebagainya,” katanya, Senin (14/8/2023).

Selain senjata, polisi juga mengamankan bendera yang kerap digunakan organisasi ISIS serta sejumlah buku. Ada juga perlengkapan baju mirip untuk permainan paintball. “Sama baju latihan kayak paintball,” ujar dia.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI angkat suara perihal karyawannya berinisial DE yang ditangkap Detasemen Khusus 88 (Densus 88) di Kota Bekasi. DE diduga terafiliasi dengan kelompok terorisme atau ISIS. EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji menuturkan, pihaknya tidak menoleransi tindakan yang bertentangan dengan hukum, terlebih pada kasus terorisme. Agus menambahkan, pihaknya akan menindak secara tegas karyawannya jika terbukti terlibat dalam kasus terorisme. "Kami siap bekerja sama dengan pihak berwenang terkait isu tersebut," ujar Agus dalam keterangan tertulis.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network