Presiden Jokowi Malam-Malam Berikan Bantuan untuk Warga Baubau dengan Pakaian Santai

Antara, Inews.id
Presiden Jokowi membagikan bantuan bagi warga kurang mampu di Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Baubau. (Foto: Istimewa)

Tampilan video kemudian berpindah memperlihatkan Presiden didampingi sejumlah Paspampres menyambangi rumah warga dengan alat penerangan senter. Presiden Jokowi nampak menyerahkan dua bingkisan serta sebuah amplop kepada salah satu ibu-ibu yang dikunjungi rumahnya.  "Bu diterima ya," ucap Presiden. Warga tersebut kemudian meminta izin untuk bersalaman dan berswafoto kepada orang nomor satu di Tanah Air ini.  "Bisa salaman Pak? Bisa berfoto Pak?" tanya warga kepada Presiden.

Tak berselang lama, warga tersebut berdiri di sebelah kiri Presiden kemudian berswafoto menghadap ke dalam rumah warga itu. Selanjutnya, Presiden menyerahkan bantuan ke ibu-ibu warga lainnya.  "Putranya berapa?," tanya Presiden ke ibu-ibu yang rumahnya berbentuk panggung berdinding asbes. "Tiga pak," ucap ibu-ibu tersebut kepada Presiden Joko Widodo. Presiden kemudian tampak menyerahkan bantuan kepada ibu tersebut lalu meninggalkan rumah yang dikunjunginya. "Terima kasih banyak Pak," ucap ibu-ibu berjilbab tersebut ke arah Presiden. "Iya sama-sama," balas Presiden sambil meninggalkan rumah ibu itu. Langkah kaki Presiden kemudian mengarah ke sebuah rumah warga yang pemiliknya berprofesi sebagai buruh lepas. "Belum tidur, kerja di mana?" tanya Presiden sambil mendekati seorang bapak yang sudah berdiri di depan pintu rumah. "Buruh lepas," jawab bapak tersebut sambil mengarah ke Presiden Jokowi.

Presiden lalu melanjutkan pertanyaan dengan menanyakan upah buruh per hari yang didapatkan. "Sehari kadang Rp50.000, kalau banyak kerja juga Rp100.000," ucap bapak tersebut menjawab pertanyaan Jokowi. Tak berselang lama, Presiden kemudian menyerahkan bantuan ke bapak tersebut termasuk ke ibu-ibu yang rumahnya berdampingan dengan bapak itu. Presiden lalu menuju ke sebuah rumah panggung berdinding papan.  Presiden nampak mengetuk rumah itu sembari memberikan salam. Kaki kiri nampak menginjak ke satu anak tanggah. Seorang pemuda kemudian membuka pintu rumah tersebut.  "Bapak ada?" tanya Presiden ke anak muda itu. "Oh orang tua di kampung," jawab pemuda itu ke Presiden Jokowi. Presiden kemudian menanyakan ibu dari pemuda itu. Sang pemuda itu terdengar menjawab ibunya juga sedang berada di kampung.



Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network