Diguyur Hujan Deras , Lapak Pedagang di Pasar Ciawi Bogor Terendam Banjir

Putra Ramadhani Astyawan
Banjir merendam lantai dasar Pasar Ciawi Bogor, Jumat malam (23/9/2022). (Foto: Ist)

BOGOR, iNewsBelu.id - Akibat diguyur hujan deras yang melanda Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengakibatkan sejumlah lapak pedagang di lantai dasar Pasar Ciawi, terendam banjir, Jumat malam (23/9/2022). 

Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa mengakibatkan barang - barang milik pedagang terendam air.  Berdasarkan video yang dilihat MNC Portal nampak genangan air memenuhi lorong lapak para pedagang di pasar tersebut.

Dalam video lainnya memperlihatkan air yang mengalir cukup deras masuk ke lantai dasar mirip air terjun mini. Beberapa padagang mencoba menyelamatkan barang-barang yang hanyut terbawa banjir. "Banjir (pasar) Ciawi jebol. Kabeh, kabeh, kabeh banjir," ucap pria dalam video dikutip, Jumat (23/9/2022).

Terpisah, Komandan Sektor (Dansek) Damkar Ciawi Nendri membenarkan peristiwa banjir di lantai dasar Pasar Ciawi. Banjir atau genangan setelah hujan deras melanda wilayah tersebut pada Jumat sore. "Iya bener, (banjir di Pasar Ciawi)," kata Nendri di konfirmasi MNC Portal.

Belum diketahui penyebab air sampai masuk ke lantai dasar pasar tersebut. Saat ini, kondisinya sudah surut setelah mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menyedot air yang menggenangi lapak pedagang. "Sudah surut," katanya.

Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul " Hujan Deras Guyur Bogor, Lapak Pedagang di Pasar Ciawi Terendam Banjir ", Klik untuk baca: https://jabar.inews.id/berita/hujan-deras-guyur-bogor-lapak-pedagang-di-pasar-ciawi-terendam-banjir/2.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network