Tempat Makan di Kupang NTT

Chairun Nisa
Tempat Makan di Kupang NTT salah satunya Kampung Solor.

JAKARTA, iNews.id – Daftar 6 tempat makan di Kupang NTT yang kaya akan cita rasa dan aroma khas dari rempah-rempah. Masakan yang disediakan ini harus Anda coba saat datang berkunjung ke kota ini.

Sebagai ibu kota Nusa Tenggara Timur dan sebagai kota terbesar di NTT, Kupang menyimpan banyak pesona yang memukau para pendatangnya. Selain keindahan alam, Kupang juga memiliki banyak wisata kuliner yang tersebar di banyak tempat makan di berbagai penjuru kota.

Ada kuliner makanan dan minuman yang khas yang menjanjikan bagi wisatawan. Di sepanjang kota ini, pengunjung bisa datang ke berbagai tempat makan yang tersedia untuk sekedar mengisi perut bahkan berwisata kuliner.

Berikut 6 tempat makan di Kupang Nusa Tenggara Timur yang wajib dicicipi:

1.  Warung Artis


Tempat makan di Kupang NTT salah satunya Warung Artis. (foto: ist)

Walau tempat makan ini namanya warung, namun jangan diragukan untuk menu dan cita rasanya. Jika kamu ingin menyicipi makanan lokal Kota Kupang,tempat ini pilihan yang tepat.

Warung Artis ini terletak di Jalan M Praja, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang dan sudah terkenal masyarakat lokal. Banyak tokoh masyarakat, pemerintah daerah yang berlangganan makan di sini.

Menu andalan yakni Kuah Asam Ikan Tenau. Menu yang terdiri atas ikan segar yang dibumbui dengan bracikan khusus dari pemilik tempat makan dan disiram kuah berpadu dengan nasi hangat sangat cocok dinikmati ketika lapar.

Tempat ini juga menawarkan harga dangan kisaran Rp15.000-35.000, tergolong murah untuk makanan dengan cita rasa tinggi.

2. Salome Tamnos

Jajanan khas daerah ini banyak diminati dan tersebar di banyak tempat di Kupang. Salah satu yang paling terkenal yakni Wali Kota Kupang, Taman Nostalgia, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Salome Tammnos ini memiliki beberapa kemiripan dengan cilok, namun yang membedakannya terletak pada adonan campuran daging dan tepung bulat tadi yang digoreng dengan telur dan campuran saus kacang membuat rasa Salome Tammnos ini semakin gurih dan crispy.

Salome Tammnos terletak di Taman Nostalgia ini banyak diserbu pengunjung yang penasaran akan rasa dan bentuk jajanan ini. Variasi dari jajanan khas Kupang ini bukan hanya digoreng, namun juga bisa dikukus bahkan ada yang berbahan dasar kentang. 

Editor : Donald

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network