Terjebak 4 Hari di Sumur dengan Ular Bocah Tunarungu Selamat Dievakuasi

Tim iNews
Rahul Sahu diselamatkan setelah 4 hari terjebak di sumur (Foto: Twitter)

NEW DELHI, iNewsBelu.id - Seorang bocah 10 tahun di Chhattisgarh, India, berhasil diselamatkan setelah terjebak di sumur 4 hari. 
Korban yang mengalami gangguan pendengaran atau tunarungu itu dikeluarkan dari sumur sempit sedalam 24 meter oleh petugas darurat pada Selasa (14/6/2022) malam waktu setempat. Petugas, terdiri atas petugas SAR serta tentara, menggunakan alat bor, mengeruk tanah di samping sumur guna menyelamatkan bocah bernama Rahul Sahu itu.

"(Sahu) Berhasil diselamatkan berkat doa dari semua orang serta upaya tak kenal lelah tim penyelamat," kata Kepala Menteri Negara Bagian Chhattisgarh, Bhupesh Baghel, dalam cuitan, seperti dilaporkan kembali AFP. Sementara itu Kepala Distrik Janjgir, Jeetendra Shukla, mengatakan Sahu masih hidup namun kondisinya sangat lemah. Dia dilarikan ke rumah sakit khusus untuk menjalani perawatan.

Baghel memuji kekuatan dan mental Sahu dalam bertahan, meski dia tunarungu. Bukan hanya itu, Sahu tak sendiri melainkan ada ular berbisa yang hidup di sumur itu. Namun Sahu bisa tetap tenang dan bertahan. "Seekor ular terlihat di sumur bor yang sama tapi bocah itu menunjukkan keberanian yang patut dicontoh dan tetap tenang," tuturnya.

Selama operasi penyelamatan, petugas menggunakan kamera untuk memantau kondisi dan pergerakan bocah itu. Kepala Kepolisian Janjgir Vijay Agrawal mengatakan proses penyelamatan menghadapi tantangan berat karena Sahu tak bisa berkomunikasi. 

"Karena anak itu tidak bisa bicara atau mendengar, kami menghadapi tantangan lebih berat," ujarnya. Kasus Sahu mengingatkan kejadian serupa di Punjab pada 2019. Seorang bocah 2 tahun diselamatkan dari sumur setelah upaya penyelamatan selama 4 hari.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network