227 Ibu Hamil di Belu Sudah Divaksin Covid-19, Target Tuntas Akhir Oktober

Dile Payong
.
Selasa, 28 September 2021 | 19:56 WIB
Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Belu, Egidius Nurak.

ATAMBUA, iNews.id - Sedikitnya 277 ibu hamil di Kabupaten Belu, NTT telah divaksin Covid-19 sejak pencanangan pada 21 September lalu. Total keseluruhan ada 1.541 ibu hamil yang menjadi sasaran vaksinasi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Belu Egidius Nurak mengatakan, vaksinasi untuk ibu hamil terus dilakukan di setiap puskesmas. Pelaksanaannya sudah memasuki hari kedelapan.


"Pelayanan vaksin kepada ibu hamil sejak pencanangan sampai hari ini terus kami lakukan di 12 puskesmas. Sejauh ini sudah terdapat 227 ibu hamil atau 15 persen dari sasaran," ujar Egidius, Selasa (28/9/2021).


Dia menambahkan, untuk pelayanan vaksin terhadap ibu hamil akan terus dilakukan hingga 31 Oktober mendatang. Karena itu bagi ibu hamil yang belum menerima suntikan vaksin agar segera datang ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pelayanan.

Dia juga mengakui adanya kendala yang dihadapi saat ini karena sebagian ibu hamil masih merasa ketakutan akibat berita hoaks yang beredar di tengah masyarakat. Namun untuk memotivasi, para tenaga kesehatan akan mendatangi langsung warga sekaligus sosialisasi


"Kami temukan di lapangan sebagian ibu hamil masih merasa ketakutan dengan informasi hoaks yang beredar. Para nakes kami terus dorong dengan mendatangi masyarakat," katanya.


Untuk Belu, progres vaksinasi saat ini sudah mencapai 35 persen.  Namun dia opitimis akan bisa mencapai target vaksinansi sampai Desember mendatang, seluruh masyarakat sudah divaksin Covid-19. 


"Untuk para ibu hamil yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan terus mengonsumsi makanan bergizi," ucapnya.


 

Editor : Stefanus Dile Payong
Bagikan Artikel Ini