get app
inews
Aa Read Next : MotoGP, Marc Marquez Resmi Tinggalkan Honda!

Jokowi Sebut 60.000 Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual

Rabu, 16 Maret 2022 | 11:17 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan tiket MotoGP di Mandalika, NTB yang berjumlah 60.000 telah ludes terjual. (Foto: Youtube Setpres).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan tiket MotoGP di Mandalika, NTB yang berjumlah 60.000 telah ludes terjual. Hal tersebut dia umumkan beberapa saat setelah pelepasan parade pembalap MotoGP. 

Jokowi menjelaskan jumlah tiket yang dijual awalnya 100.000 lembar dan diturunkan jadi 60.000. 

"Dan kita tahu alhamdulillah juga bahwa target tiket yang kita berikan 60.000 alhamdulillah semuanya sudah terjual," katanya di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Jokowi mengatakan pelepasan tersebut merupakan bagian dari peresmian serta restu dari pemerintah jelang balapan pada 18-20 Maret 2022. 

"Tadi sudah kita lepas bersama-sama para pembalap dari mancanegara untuk nanti mereka akan langsung bertanding di Sirkuit Mandalika di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu," ujar Jokowi.  Jokowi berharap ajang MotoGP yang akan diselenggarakan di Mandalika mampu menunjukan kepada dunia Indonesia tidak kalah dalam menggelar olahraga internasional. 

"Kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas parade MotoGp dari depan Istana Negara. Pantauan di lokasi, terlihat Jokowi mengenakan jaket merah balap bertuliskan G20.  Dia berdiri di tepi jalan, kemudian mengangkat bendera sebagai tanda pembalap dilepas atau boleh melaju di rute yang ditentukan. Rute parade dimulai dari depan Istana hingga berakhir di kawasan Bundaran HI.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut