get app
inews
Aa Read Next : Kembali Beraksi, Marc Marquez The Baby Alien Akan Ikut Balapan di MotoGP Aragon 2022

MotoGP, Marc Marquez Resmi Tinggalkan Honda!

Rabu, 04 Oktober 2023 | 21:43 WIB
header img
Marc Marquez resmi meninggalkan tim Honda untuk MotoGP musim depan. Dia mengakhiri kontrak dengan Honda padahal masih tersisa satu musim. (foto: Redbull)

TOKYO, iNewsBelu.id- Marc Marquez resmi meninggalkan tim Honda untuk MotoGP musim depan. Dia mengakhiri kontrak dengan Honda padahal masih tersisa satu musim. 

Rumor hengkangnya The Baby Alien -julukan Marquez- dari Honda musim depan amat bising diberitakan dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, juara MotoGP enam kali itu sempat mengatakan masa depannya akan ditentukan usai MotoGP Jepang 2023.

Benar saja, Honda mengumumkan perpisahan dengan Marquez. Keduanya sepakat berpisah lebih awal, meski kontrak masih tersisa satu tahun lagi. “Honda Racing Corporation dan Marc Marquez akan mengakhiri kolaborasi lebih awal dengan kesepakatan bersama. 

Honda Racing Corporation dan Marc Marquez sama-sama memilih untuk mengakhiri kontrak empat tahun mereka sebelum waktunya pada akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023,” tulis keterangan resmi HRC, Rabu (4/10/2023).

“Dengan sisa satu tahun dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka setelah selesainya musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023." 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut