get app
inews
Aa Read Next : Miris! 4 Pelajar di Kota Kupang NTT Nekat Curi Motor Anggota Polisi

Nekat Curi Besi Rel Kereta Api, 2 Pria di Deliserdang Ditembak Polisi

Selasa, 15 Maret 2022 | 07:33 WIB
header img
Dua tersangka pencurian rel kereta api di Deliserdang. Foto istimewa

DELISERDANG, iNews.id  - Dua tersangka pelaku pencurian besi rel kereta api milik PT Kereta Api Indonesia ditangkap polisi. Kedua pelaku beraksi di Jalan Medan-Binjai KM 12, Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. 

Keduanya bahkan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melarikan diri. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Kompol M Firdaus, mengatakan kedua tersangka adalah PT alias Pusung (38) dan Reno alias RRS (27). Keduanya warga Kabupaten Deliserdang.

Peristiwa pencurian itu bermula dari kecurigaan warga Desa Purwodadi yang melihat sekelompok orang tidak dikenal datang mengendarai truk ke desa mereka. 

"Karena curiga, warga membuntuti truk tersebut dan mereka melihat sekelompok orang itu mengambil potongan besi rel kereta api dan memuatnya ke dalam truk," kata Firdaus, Senin (14/3/2022). 

Mengetahui ada aksi pencurian di desa mereka, warga kemudian melapor ke Polisi. Polisi yang mendapatkan informasi kemudian mengerahkan personel dan berhasil mengidentifikasi keberadaan para tersangka.

"Personel kita menemukan para tersangka di Jalan Pembangunan, Kecamatan Sunggal. Keduanya kemudian kita tangkap," terangnya.

Kedua tersangka kini sudah mengakui perbuatan mereka. Namun keduanya sempat ditembak polisi karena mencoba melakukan perlawanan dan melarikan diri saat dibawa melakukan pengembangan mencari barang bukti hasil kejahatan mereka. 

"Mereka melawan, sehingga harus dilumpuhkan dengan tembakan. Saat ini keduanya sudah ditahan dan sedang dimintai keterangan," pungkasnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut