get app
inews
Aa Read Next : Hubungannya Tidak Mendapat Restu Orangtua, Ibu Muda Tega Membuang Bayinya Usai Melahirkan

Ditahan Tunggu Hasil Tes Swab, Jenazah Bayi Diambil Paksa Keluarga di RSUD Kupang

Sabtu, 05 Maret 2022 | 14:43 WIB
header img
Keluarga saat menggendong jenazah bayi yang sempat ditahan untuk menunggu hasil tes swab di RSUD SK Lerik Kota Kupang. (Foto: iNews/Eman Suni)

KUPANG, iNews.id - Aksi perampasan jenazah terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah SK Lerik Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (5/3/2022). Keluarga mengambil paksa jenazah bayi yang ditahan semalaman dengan alasan masih menunggu hasil tes swab

Pantauan iNews, sejumlah anggota keluarga tampak mendatangi RSUD tersebut. Mereka kemudian masuk ke ruang pemusalaran dan membawa jenazah bayi dengan cara digendong.

Informasi diperoleh iNews, bayi ini masuk ke rumah sakit dengan keluhan demam hingga kejang. Setelah perawatan, bayi ini tak dapat terselamatkan dan meninggal Jumat (4/3/2022) malam. Saat itu, keluarga tidak diizinkan membawa jenazah pulang untuk dimakamkan. Alasannya, hasil tes swab dari bayi yang meninggal tersebut belum keluar.

Upaya negosiasi pun dilakukan tapi tidak berhasil. Keluarga lalu terpaksa mengambil paksa jenazah dari ruang pemusalaran dan membawa pulang menggunakan mobil pribadi.

Mereka sudah dalam kondisi terbawa emosi sehingga petugas rumah sakit dan polisi hanya menyaksikan saat pengambilan jenazah tersebut. Sejauh ini belum ada keterangan dari RSUD SK Lerik Kota Kupang terkait kejadian tersebut. Begitu pun dengan keluarga yang berduka.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut