get app
inews
Aa Read Next : Miris, Bermain judi Oknum Polisi di Labuan Bajo NTT Tertangkap Bareng Warga

IJTI NTT Kutuk Keras Aksi Brutal Oknum Polisi Menangkap dan Menganiaya Pemred Floresa di Manggarai

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 09:32 WIB
header img
Stefanus Dile Payong, (Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, pengurus daerah Nusa Tenggara Timur)

KUPANG,iNewsBelu.id   - Intimidasi terhadap wartawan yang tengah menjalankan tugasnya kembali terjadi. Kali ini menimpa  jurnalis dari media online Flores.co Herry Kabut, saat meliput aksi warga Poco Leok yang tengah melakukan aksi protes atas pematokan lahan Proyek Geothermal di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, pada Rabu, 2 Oktober 2024. 

Aksi kekerasan tersebut bermula saat para wartawan sedang mengambil foto sejumlah pengunjuk rasa  yang diamankan personel kepolisian.

Ketika itu, pemred Floresa.co Herry Kabut  tengah mengambil foto ditempat kejadian dan juga beberapa orang warga yang sudah diamankan diatas mobil polisi  dengan menggunakan telepon genggam, korban langsung ditanyakan oleh oknum polwan yang duduk diatas mobil polisi, setelah mendengar kalo korban merupakan seorang waratwan, polwan tersebut meminta kartu tanda pengenal.

Namun karena tidak membawa kartu tanda pengenal dan hanya surat tugas, korban langaung di seret dan dianaya dan dikunci didalam mobil polisi, korban juga mengalami beberapa Intimidasi yang sangat menganggu mental.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut