get app
inews
Aa Read Next : Cerita Jokowi Sempat Semedi sebelum Putuskan Indonesia Lockdown atau Tidak

Vaksinasi Warga NTT di Surabaya, Khofifah: Ini untuk Siapa Saja di Jatim

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 12:03 WIB
header img
Gubernur Khofifah meninjau vaksinasi untuk warga NTT di Surabaya. (Foto: iNews/Lukman Hakim).

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, mengizinkan siapa saja yang berdomisili di wilayahnya mendapatkan vaksin Covid-19. Hal ini disampaikan saat meninjau vaksinasi untuk warga Flobamora, Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kota Surabaya.

"Kami senang saudara-saudara kita dari NTT mengonfirmasi bahwa mereka belum divaksin. Akhirnya, saya undang ke sini. Hingga kemudian nanti dikonfirmasi ke teman-teman yang lain supaya bisa divaksin secara bersama-sama," kata Khofifah di Kota Surabaya, Jumat (6/8/2021).

Menurut dia, percepatan vaksinasi penting dilakukan dengan menjangkau berbagai kalangan masyarakat yang tinggal di Jatim. Dengan disuntik vaksin, akan ada herd immunity di kalangan masyarakat.

Khofifah mengatakan, vaksinasi tidak sekadar meningkatkan kekebalan tubuh saja, melainkan turut memulihkan sendi-sendi perekonomian, pendidikan, dunia industri, dunia usaha serta dunia kerja.

Sementara itu, Ketua Garda Satu Darah Flobamora Surabaya, Yohakimnahas, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim karena mencarikan solusi bagi warga NTT yang tinggal di Surabaya sehingga mendapatkan vaksin dosis pertama.

"Selama ini kami agak bingung mendapatkan vaksin mengingat status kependudukan (KTP) kami bukan asli Surabaya," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut