get app
inews
Aa Read Next : Tampil Memukau di Hajatan Rakyat Capres 03 Ganjar Pranowo 'Terjun Payung' di Banyuwangi

Khofifah : Mahfud MD Sosok Pemberani, Jujur dan Tak Dapat Dikendalikan Siapa Pun

Minggu, 25 September 2022 | 14:58 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berbincang dengan Menko Polhukam Mahfud MD dalam Musyawarah Besar II Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh Cholil (Mubes II Asschol) di Pondok Pesantren Syaihona Cholil, Bangkalan, Minggu (25/9/2022). FOTO/IST

JAKARTA, iNewsBelu.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menceritakan tentang sosok Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD . Menurutnya, Mahfud MD dikenal sebagai sosok yang pemberani, tak takut berkata jujur, serta tak dapat dikendalikan siapa pun. Cerita tentang sosok Mahfud MD itu disampaikan Khofifah saat memberi sambutan pada Musyawarah Besar II Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh Cholil (Mubes II Asschol) di Pondok Pesantren Syaihona Cholil, Bangkalan, Minggu (25/9/2022).

"Kalau dulu di zaman Gus Dur, Pak Mahfud MD ini dikenal peluru tak terkendali. Jadi memang tidak ada yang bisa mengendalikan beliau, sampai sekarang sepertinya," kata Khofifah. Belakangan, nama Mahfud MD kembali mencuat ke publik, saat mantan Ketua MK ini berhasil membongkar beberapa kasus besar di Kabinet Presiden Jokowi jilid II. Mulai dari kasus korupsi Asabri, kasus korupsi satelit di Kemhan, memburu pengutang BLBI, kasus Sambo dan sengkarut di tubuh Polri, dan yang terbaru terkait kasus korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut