get app
inews
Aa Read Next : Sadis, Dihukum Guru Lari Keliling Lapangan Siswa SMP Menderita Kaki Melepuh Serius

Demi Cari Sinyal Internet Saat Ujian Online, Siswa SMP di Sinjai Rela Berjemur Panas di Dermaga

Kamis, 25 April 2024 | 08:07 WIB
header img
Siswa SMP di Kabupaten Sinjai rela panas-panasan di dermaga demi mengikuti ujian sekolah online karena susahnya jaringan internet, Rabu (24/4/2024). (Foto: MPI)

SINJAI, iNewsBelu.id – Miris dialami siswa SMP di Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka rela panas-panasan di dermaga penyeberangan kapal demi mengikuti ujian sekolah berbasis digital alias ujian online karena sulitnya jaringan internet, Rabu (24/4/2024).

Siswa SMP Negeri 31, Kecamatan Pulau Sembilan memilih mencari  jaringan di Dermaga Pulau Kanalo tempat bersandarnya kapal milik nelayan, hanya untuk mengerjakan soal ujian dengan sistem chromebook atau dengan menggunakan laptop.

Selain laptop, siswa juga menggunakan meja belajar lipat dari kayu, kurangnya akses jaringan atau blank spot membuat pelajar tampak kelelahan ketika mencari jaringan.

Kepala SMPN 31 Pulau Sembilan, Herawati mengatakan, siswa dibawa keluar sekolah yakni di pinggir laut atau di jembatan maupun dermaga penyeberangan untuk mengikuti ujian online karena sulitnya mendapat sinyal internet.

"Karena di luar sekolah ada jaringan tertentu yang bisa kami akses, memang kami harus berpanas-panasan atau basah karena hujan, namun itu tidak menyurutkan langkah kami di SMPN 31 untuk ikut ujian digital yang berlangsung 6 hari (22-27 April)," ujarnya, Rabu (24/4/2024).

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut