get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Heboh Ibu Hamil di Kupang Dievakuasi Lewati Banjir Bandang Untuk Bersalin

Kamis, 14 Maret 2024 | 15:50 WIB
header img
Dramatis Evakuasi ibu hamil melewati derasnya banjir di Kabupaten Kupang dalam perjalanannya menuju rumah sakit, Rabu (13/3/2024). foto Istimewa.

KUPANG, iNewsBelu.id  - Evakuasi penuh dramatis melewati derasnya banjir dirasakan seorang ibu hamil (bumil) di Kabupaten Kupang dalam perjalanannya menuju rumah sakit, Rabu (13/3/2024).

Perempuan yang hendak bersalin tersebut diketahui bernama Aplonia Mona. Dirinya berasal dari Desa Oeteta, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kupang, Semmy Tinenty mengatakan, evakuasi itu dilakukan di Desa Oelatimo, Kecamatan Kupang Timur saat ibu hamil itu hendak melintasi Sungai Batu Merah.

"Tadi tim gabungan mengevakuasi ibu hamil itu melewati sungai dengan kondisi aliran sungai yang deras," ungkap Tinenty, Rabu (13/3/2024).

Adapun proses evakuasi, kata Tinenty, dilakukan oleh Tim Gabungan yang terdiri dari unsur personel TNI, BPBD Kabupaten Kupang dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) serta warga setempat.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut