get app
inews
Aa Read Next : Cerita Jokowi Sempat Semedi sebelum Putuskan Indonesia Lockdown atau Tidak

Satu Pasien Omicron di Kota Kupang Telah Sembuh

Senin, 07 Februari 2022 | 20:35 WIB
header img
Ilustrasi positif Omicron. (Foto: Istimewa)

KUPANG, iNews.id – Ditemukan satu pasien Covid-19 varian Omicron di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Namun begitu pasien tersebut telah dinyatakan sembuh. 

"Sesuai hasil pemeriksaan sampel swab memang ada satu pasien Covid-19 di Kota Kupang yang terpapar Omicron. Namun pasien yang bersangkutan sudah dinyatakan sembuh sebelum hasil pemeriksaan dari Jakarta diterima Pemerintah Kota Kupang," kata Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, Senin (7/2/2022).

Menurutnya pasien  tersebut merupakan pelaku perjalanan dari Amerika Serikat (AS). Dia mengatakan awalnya saat dari AS pasien tersebut dinyatakan negatif dari paparan virus Covid-19. Namun ketika tibda di Kota Kupang hasil tes menunjukkan positif Covid-19 varian Omicron. Kemudian dilakukan upaya pengobatan terhadap pasien tersebut dengan melakukan perawatan medis.

"Setelah diketahui terpapar COVID-19 yang bersangkutan langsung menjalani perawatan medis sampai dinyatakan sembuh pada pekan lalu. Pasien yang bersangkutan sudah tinggalkan tempat perawatan medis karena sudah dinyatakan sembuh," ujar Hermanus. 

Hermanus Man berharap warga Kota Kupang untuk tetap mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 guna mengantisipasi adanya penularan varian Omicron. Dia pun mengatakan Pemerintah Kota Kupang akan mulai lagi melakukan operasi penegakan protokol kesehatan guna menekan peningkatan kasus Covid-19. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut