get app
inews
Aa Read Next : Kejam! KKB Serang Nakes di Yahukimo, 5 Jadi Korban, Satu Tangannya Dipotong

Tangkap 2 Simpatisan, Pasukan TNI Kuasai Markas KKB Manfred Fatem di Maybrat

Minggu, 28 Januari 2024 | 21:22 WIB
header img
TNI berhasil menguasai markas KKB pimpinan Manfred Fatem di Maybrat, Papua Barat Daya. Sebanyak dua simpatisan KKB dan sejumlah barang bukti diamankan. (Foto: Puspen TNI)

"Ya memang berita ini benar, pasukan kami telah melakukan patroli dan ambush terhitung sejak hari Minggu, tanggal 21 Januari 2024 dan hingga hari ini kami telah berhasil menguasai dan menduduki markas KKB pimpinan Manfred Fatem yang berada di Dusun Sagu, Aifat Timur Jauh," kata Letkol Petir dalam keterangannya, Minggu (28/1/2024).  

Sejumlah anggota KKB Manfred Fatem berhasil lolos dari sergapan tersebut, namun markas berhasil dikuasai dan dihancurkan. Selain itu, dua orang yang diduga aktif menjadi simpatisan KKB turut ditangkap.

"Terbukti 2 oknum masyarakat tersebut kami amankan di tengah-tengah hutan kampung Aisa, Distrik Aifat Timur Jauh dan mengakui bahwa mereka selama ini merupakan simpatisan yang bertugas untuk mengantar logistik kepada kelompok OPM tersebut," katanya. 

Dalam operasi itu, kata Letkol Petir, Pasukan Yudha Sakti berhasil menyita barang bukti berupa sehelai bendera Bintang Kejora, enam butir amunisi kaliber 5,56 mm, sebuah teleskop, sebuah solarcell, beberapa senter, dua lembar kartu KIS, tiga buah charger HP, sebuah lensa kamera, sebuah HP, beberapa busur berikut anak panah, bahan makanan, dan beberapa jenis obat-obatan.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut