get app
inews
Aa Read Next : Napi Kabur dari Lapas Atambua, Bobol Pintu lalu Panjat Tembok Gunakan Sarung Beginilah Kronologinya:

Pemkab Belu Gelar Vaksinasi Booster Massal Selama Dua Hari

Sabtu, 05 Februari 2022 | 18:07 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan drg Ansilla Eka Mutty, di dampingi Kepala puseksmas Haliwen dr Megga. Meninjau pelayanan vaksin Booster di Puskesmas Haliwen.

ATAMBUA, iNews.id -  Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Belu kembali menggelar Vaksinasi Booster  massal selama dua hari, Selasa dan Rabu (07-08 Februari 2022) di Goor L.A Bone Tulamalae Atambua.

Jenis vaksin Booster yang di berikan berupa Astra zeneca, Pfizer dan Moderna.

Kepala Dinas Kesehatan drg Ansilla Eka Mutty kepada iNews menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu langkah strategi dalam mendukung penanganan Covid-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Belu. Oleh karena Pemerintah Daerah Melalui Dinas Kesehatan akan melalukan Vaksin Booster masal kepada selruh wilayah kota Atambua. 

" Kita menargetkan sebanyak 500 warga kota Atambua yang divaksinasi, dan ini akan dilaksanakan selama dua hari, kemungkinan akan lebih banyak warga yang melaksanakan vaksinasi," ujar Kadiskes .

Kepala Dinas Kesehatan menambahkan untuk pelaksanaan vaksinasi di laksanakan di gedung olahraga L.A Bone Tulamalae Atambua dan  terbuka untuk masyarakat umum.

" Kita terbuka untuk siapa saja, selain Booster namun juga bagi  yang mau dosis kedua maupun dosis pertama dan juga  bagi masyarakat yang sama sekali belum melakukan vaksinasi silahkan datang ke gedung olahraga Tulamalae pada hari selasa dan rabu," ujarnya.


Pertimbangan vaksin massal dilakukan graga L.A Bone karena kegiatan yang dilaksanakan di area terbuka dan lebih aman Lokasi gedung GOR L.A Bone  juga lebih mendukung karena area yang lebih luas, dan prasarana yang menunjang. area parkir kendaraan yang luas, bisa dioptimalkan untuk pembuatan spot-spot marker ruang tunggu antrian, guna mengurangi antrian di setiap rangkaian proses vaksin mulai registrasi sampai dengan observasi.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut