get app
inews
Aa Read Next : 4 Bulan Selesai Dikerjakan, Jalan Central Bandara Mulai Berlubang PT DNL Diminta Bertanggung Jawab

Cegah Omicron Vaksinasi Booster Untuk Masyarakat Perbatasan Mulai di Berikan

Sabtu, 05 Februari 2022 | 18:18 WIB
header img
Vaksinasi Booster Untuk Masyarakat umum di kabupaten Belu Mulai di Berikan.

ATAMBUA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Belu mulai memberikan pelayanan vaksin booster Covid-19 untuk masyarakat umum hal ini terlihat di Puskesmas Haliwen sejak pagi puluhan lansia di Desa Kabuna Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur antusias datang untuk mendatkan vaksin booster Covid-19 .

Meskpun harus rela mengantri untuk mendapatkan giliran agar bisa mendapatkan vaksin covid-19 untuk yang ketiga kali para lansia ini terlihat begitu dan semangat untuk menerima vaksin booster dengan jenis Astra Zeneca.

Berjuangan untuk selalu sehat sangat nampak dari raut wajah mereka para lansia dan kaum rentan ini secara bergantian berdatangan untuk mendapatkan vaksin Booster Covid-19. Para lansia ini datang ke atas inisiatif sendiri untuk mendapatkan vaksin sebagain besar mendapatkan booster aztra zeneca karena vaksin dosis 1 dan 2 menggunakan vaksin jenis sinovac.


Kepala Puskesmas Haliwen dr Mega mengatakan sejak dibuka kemarin total warga yang datang untuk mendapatkan vaksin booster ini sudah mencapai dua ratus orang.

Hari ini sudah memasuki hari kedua kita membuka pelyan vaksin booster ini dan warga sekitar sangat antusias, dan dalam perhari itu kita bisa melatani hingga seartus lebih dari orang yang datang, dan saat ini terdaftar sudah 200san orang di sekitar puskesmas ini sudah mendapatkan vakisn Booster ini, " ungkap dr Mega.

Menurut Dokter Mega meskipun baru dua hari dengan hari ini namun antusias masyarakat khususnya lansia sangat tinggi untuk mendapatkan booster oleh karena itu dirinya berharap agar masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi pada dosis pertama dan kedua dengan jarak sudah 6 bulan maka silakan datang ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pelayanan vaksin Booster Covid-19.

Selain itu menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu drg Ansilla Eka Mutty menjelaskan Pemerintah telah menyediakan 12 Puskesmas untuk pelayanan vaksin booster ini oleh karena itu semua masyarakat diharapkan agar datang ke setiap tempat pelyan kesehatan untuk mendapatkan pelayanan vaksin booster ini dan semua nya diberikan secara gratis.

"Pemerintah saat telah menyediakan fasilitas kesehatan di seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Belu untuk memberikan pelayanan vaksin Booster ini oleh karena itu kepada semua masyarakat Kabupaten Belu diharapkan dapat datang ke setiap puskesmas untuk mendpatkan vaksin dan semuanya diberikan secara gratis," ungkap drg Ansilla.

Kepala Dinas kesehatan juga menambahkan pemerintah berharap dengan sinergitas yang di bangun saat ini semoga capaian vaksin dalam tahun ini bisa mencapai 100%.

" Saat ini pelayanan vaksin dosis 1 di wilayah Kabupaten Belu sudah mencapai 80% , kita berharap dengan sinergitas yang di bangun saat ini dalam tahun 2022 ini pemerintah Kabupaten Belu bisa mencapai 100% pelayanan vaksin," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut