get app
inews
Aa Read Next : Kembali Bertambah Korban Tewas Akibat Tabrakan Kereta di Bandung Jadi 4 Orang

Korban Tabrakan Kereta di Cicalengka Bandung Dapat Santunan Jasa Raharja

Jum'at, 05 Januari 2024 | 14:32 WIB
header img
Jasa Raharja menjamin seluruh korban tabrakan antara KA Turangga dengan Commuter Line Bandung Raya di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). (Foto: MPI/Agus Warsudi)

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 06.03 WIB. itu, menyebabkan empat orang meninggal dunia dan 22 korban mengalami luka-luka. Para korban sudah dievakuasi ke RSUD Cicalengka, RS Kesehatan Kerja, dan RS AMC.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyampaikan, hingga kini tidak ada korban jiwa yang menimpa penumpang. Dari total penumpang KA Turangga sebanyak 287 orang dan KA Commuterline sebanyak 191 penumpang, ada sekitar 22 penumpang yang luka ringan dan telah dibawa ke Rumah Sakit terdekat, untuk mendapat perawatan. Adapun korban luka-luka atas insiden tersebut sebanyak 18 orang dilarikan ke RSDUD Cicalengka, 2 orang ke RS Edelweis, dan 2 orang ke RS ACM.

Disamping itu, KAI berduka dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya empat petugas KA, terdiri dari: Masinis, Asisten Masinis, Pramugara dan Security, akibat peristiwa Kecelakaan Kereta Api (KKA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng–Bandung, dan Commuterline Bandung Raya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut