get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Dapat Santunan Inilah Jumlah Yang Diterima Korban Meninggal Kapal Cantika Express di NTT

Rabu, 26 Oktober 2022 | 16:24 WIB
header img
Petugas PT Jasa Raharja turut membantu mengidentifikasi korban kecelakaan KMP Cantika Express 77 yang tengah dirawat di rumah sakit. (ANTARA/PT Jasa Raharja)

KUPANG, iNewsBelu.id - Korban luka dan meninggal dalam kecelakaan KMP Cantika Express 77 rute Kupang-Alor akan mendapatkan santunan. PT Jasa Raharja menyiapkan dana santunan bagi korban kapal terbakar tersebut. 

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana mengatakan, atas musibah ini pihaknya melakukan langkah proaktif di antaranya berkoordinasi dengan mitra kerja (Syahbandar, Basarnas, rumah sakit, kepolisian, Dinas Perhubungan dan lainnya) dalam menginventarisasi penumpang dan ikut membantu verifikasi serta identifikasi korban yang selamat maupun meninggal dunia.

Data terakhir, jumlah korban meninggal dalam peristiwa ini mencapai 18 orang. Jasa Raharja turut prihatin atas musibah yang terjadi di perairan Naikliu, Kabupaten Kupang. Bantuan akan segera menyerahkan santunan kepada seluruh korban yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. 

"Selanjutnya bagi korban luka-luka, Jasa Raharja memberikan surat jaminan maksimal Rp20 juta ke rumah sakit sehingga korban maupun keluarga korban tidak perlu khawatir terkait pembiayaan selama korban dirawat," ujarnya di Jakarta, Rabu (26/10/2022).
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut