get app
inews
Aa Read Next : Tidak Mau Berhenti Nyanyi Pria di Pringsewu Ditikam Temannya

Sadis Gegara Utang, Tukang Gergaji Kayu di Wonogiri Bunuh 2 Teman

Minggu, 10 Desember 2023 | 18:18 WIB
header img
Kapolres Wonofiri AKBP Indra Waspada menunjukkan tersangka pembunuhan. (Foto: iNews.id/zannuar Setiadji)

WONOGIRI, iNewsBelu.id - Satreskrim Polres Wonogiri, Jawa Tengah berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka Sarmo warga Girimarto, Kabupaten Wonogiri. Pelaku dengan keji membunuh dua temannya dan mengubur jasad korban untuk menghilangkan jejak.  

Kasus ini terbongkar setelah pelaku terlibat kasus pencurian gergaji mesin di Ngadirojo, Wonogiri pada awal bulan lalu. Selain itu juga ada laporan orang hilang yang belum terungkap.    

Pelaku telah membunuh Agung Santosa waga Klaten pada tahun 2021 silam. Satu korban lagi atas nama Sunaryo warga Wonogiri yang dibunuh pada 2022 lalu. Jasad Agung dikubur di tebing ladang perkebunan, sedangkan jasad Sunaryo di lokasi usaha penggergajian milik pelaku.  

Untuk menghilangkan barang bukti, pelaku juga menggali kuburan Sunaryo yang tinggal tulang belulang. Selanjutnya dibakar dan dihancurkan.   “Motifnya karena masalah usaha dan utang piutang,” kata Kapolres Wonogiri, AKBP Indra Waspada. 

Dari hasil pemeriksaan, pelaku kesal dengan Agung terkait pembagian hasil usaha penggergajian kayu. Bagi hasil yang dia terima tidak sesuai perjanjian awal. Pelaku kemudian meracun korban menggunakan apotas yang dicampur ke dalam minuman.   “Pelaku membunuh Sunaryo karena tersulut emosi ditagih utang dengan kata-kata kasar,” katanya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti tulang belulang, kawat ban atau sisa pembakaran.  Polisi masih mendalami kasus ini dan memeriksa pelaku secara intensif.  Pelaku akan dijerat dengan Pasal 338 atau 339 dan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman mati atau pidana seumur hidup.  

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut