get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Korban Tewas di Jalur Gaza, Mencapai 34.000 Jiwa

Israel Kembali Bantai 109 Orang di Gaza Sehari Sebelum Pascagencatan Senjata Habis

Jum'at, 01 Desember 2023 | 22:23 WIB
header img
Asap membubung di Jalur Gaza, setelah jet-jet tempur Israel membombardir wilayah Palestina itu, Jumat (1/12/2023). (Foto: Reuters)

GAZA, iNewsBelu.id – Jumlah korban jiwa akibat serangan udara Israel di Gaza, Palestina, pada Jumat (1/12/2023) meningkat jadi 109 orang. Data tersebut disampaikan otoritas kesehatan di Gaza, hanya beberapa jam setelah berakhirnya gencatan senjata antara Israel dan Hamas

Hari ini, pesawat-pesawat tempur Israel membombardir wilayah kantong Palestina itu menyusul gagalnya perundingan untuk memperpanjang gencatan senjata antara kedua pihak. Tak hanya korban jiwa, korban luka akibat gempuran militer zionis juga terus bertambah.

Di timur Khan Younis, bagian selatan Jalur Gaza, pemboman intensif Israel menimbulkan kolom asap yang membubung ke langit. Wartawan Reuters di kota tersebut melaporkan, para warga turun ke jalan dengan barang-barang yang ditumpuk di gerobak, mengungsi mencari perlindungan lebih jauh ke barat. Sementara di bagian utara Jalur Gaza yang sebelumnya menjadi zona perang utama gumpalan asap besar tampak membubung di atas reruntuhan bangunan. Deru tembakan dan dentuman ledakan terdengar dari kawasan itu.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut