get app
inews
Aa Read Next : Astaga Oknum Polisi Pukul Pemuda di Grobogan, Viral

Puluhan Kendaraan Bodong dari Semarang ke Timor Leste, Berhasil Digagalkan Polda Jateng

Rabu, 01 November 2023 | 08:19 WIB
header img
Barang bukti aneka sepeda motor dan mobil bodong yang akan dikirim ke Timor Leste melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Foto/Eka Setiawan/MPI

SEMARANG, iNewsBelu.id  - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng menggagalkan upaya pengiriman kendaraan sepeda motor dan mobil bodong ke negara Timor Leste. Aneka kendaraan itu diangkut menggunakan 4 kontainer dan akan dikirim ke negara tetangga itu melalui Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. 

Direktur Reskrimum Polda Jateng Kombes Pol Johanson Simamora mengemukakan pengungkapan ini setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat dan ditindaklanjuti penyelidikan serta koordinasi dengan pihak Bea Cukai dan pihak Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

“Kami sudah periksa 19 saksi, menetapkan 1 tersangka dan ditahan,” ungkap Kombes Joro sapanakrab Johanson Simamora, di Lobi Ditreskrimum Polda Jateng, Kota Semarang, Selasa (31/10/2023). Dari 4 kontainer itu, totalnya ada 64 sepeda motor berbagai merek dan jenis serta 8 mobil termasuk pikap. Harga jualnya bervariasi mulai dari Rp11 juta untuk sepeda motor hingga Rp150 juta untuk mobil. Aneka kendaraan itu merupakan barang kredit bermasalah yang menjadi objek jaminan fidusia.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut