Hendrar Prihadi Sesuai Konfirmasi Sekjen PDIP Hasto, akan Masuk Usulan untuk Pilgub DKI Jakarta

muhamad fida Ul haq
.
Jum'at, 23 September 2022 | 08:54 WIB
Hendrar Prihadi menjadi salah satu dari tiga nama yang diusulkan PDIP menjadi Cagub DKI Jakarta (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI-P, mengungkapkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi termasuk salah satu calon yang bakal diusung partainya untuk Pilgub DKI Jakarta 2024. Ia adalah salah satu kader yang diunggulkan PDIP. Hal itu disampaikan Hasto saat jumpa pers di rapat kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis, 22 September 2022.

Hasto mencatat nama lain sedang dipertimbangkan selain Wali Kota Semarang yang kerap disapa Hendi. Selain Hendi, dua nama lain—Mensos Tri Risma Harini dan Menteri PAN-RB Azwar Anas—juga sedang dipertimbangkan sebagai opsi. Iya Pak Hendi, Pak Anas, dan Bu Risma semuanya diusulkan oleh orang yang berbeda, menurut Hasto.

Hasto melanjutkan, identitas itu adalah para pemimpin daerah yang bangkit dari bawah setelah mendapat pelatihan ekstensif. “Mereka muncul dari bawah dan merupakan pemimpin daerah. Oleh karena itu, PDI-P hari ini memiliki kumpulan pemimpin daerah yang telah mendapatkan pelatihan dan pelatihan,” tambah Sekjen PDI-P. Terakhir, Hasto menambahkan, publiklah yang akan menentukan dari tiga nama yang akan dipilih. Dia menegaskan hal itu karena proses pemilihan umum terbuka digunakan untuk menyelenggarakan pemilihan gubernur DKI. Ia menambahkan, “Jika Gubernur DKI memilih rakyat, maka rakyat harus memilih mereka.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Sekjen PDIP Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan untuk Pilgub DKI Jakarta ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/sekjen-pdip-hasto-konfirmasi-nama-hendi-masuk-usulan-untuk-pilgub-dki-jakarta.

Editor : Stefanus Dile Payong
Bagikan Artikel Ini