get app
inews
Aa Read Next : Tersengat Arus Listrik Saat Membersihkan Banjir di Rumahnya Anggota TNI di Kendari Tewas

Usai Santap Soto Ayam Puluhan Pegawai BPSIP Sultra Keracunan Massal

Selasa, 20 Juni 2023 | 07:26 WIB
header img
Puluhan pegawai BPSIP Sultra menjalani penanganan medis karena keracunan massal usai menyantap soto ayam di acara hajatan kenaikan pangkat. Foto: iNewsTV/Febriyono Tamenk

KENDARI, iNewsBelu.id  - Sebanyak 30 pegawai Kantor BPSIP Sulawesi Tenggara (Sultra) dilarikan ke Puskesmas Puwatu, Kota Kendari karena keracunan massal setelah menyantap soto ayam dalam acara syukuran kenaikan pangkat di kantornya, Senin (19/6/2023). 

Acara hajatan itu digelar untuk syukuran kenaikan pangkat bagi 11 PNS di Kantor Balai Penerapan Standar Istrumen Pertanian (BPSIP) Sultra. 

Mereka pun memesan makanan melalui jasa layanan catering untuk santap siang, namun setelah menyantap soto ayam puluhan pegawai pusing dan muntah-muntah.

Berdasarkan keterangan salah seorang korban ia dan puluhan PNS lainya mengalami muntah mual dan kepala pusing usai menyantap makanan soto ayam yang disajikan melalui jasa pemesanan makanan catering. “Kami menyantap makanan soto ayam yang dipesan melalui jasa catering, setelah makan kami pusing, mual dan muntah-muntah,” tutur salah seorang pegawai yang juga jadi korban, Siti Rahma.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut