get app
inews
Aa Read Next : Keterlaluan, Pencuri Gasak Uang Dalam Kotak Derma Di Gereja Katederal, Ini Penjelasan Pastor Paroki

Krisis Air Bersih, IJTI Pengda NTT Bagikan 20 Ribu Liter Air Bersih Bagi Warga Umaklaran Belu

Jum'at, 29 September 2023 | 17:32 WIB
header img
Ketua IJTI Pengda NTT Stefanus Dile Payong , sedang membagikan air bersih kepada masyarakat Umaklaran, (foto Dok IJTI NTT)

ATAMBUA, iNewsBelu.id  – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI) Pengurus daerah Nusa Tenggara Timur mengirimkan 20.000 liter air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Desa Umaklaran, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa tenggara Timur,  yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang sejak tiga bulan terakhir pada Kamis (28/09/2023).

Ketua IJTI Pengda NTT Stefanus Dile Payong mengatakan kegiatan berbagi air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Jurnalis Televisi yang bertugas di NTT  kepada warga yang sulit mendapatkan air bersih di musim kemarau saat ini.

“Untuk kegiatan penyaluran air bersih ini kita fokuskan di Desa Umaklaran dimana desa ini tidak memiliki sumber mata air, dan ketika musim kemarau seperti ini masyarakat sangat kesulitan, Ungkap Stefanus Dile Payong.

Untuk kegiatan hari ini kita bagikan sedikitnya 20.000 liter mungkin tidak memenuhi kebutuhan warga namun setidaknya dapat mengurangi beban mereka karena bagi warga lebih baik menahan lapar daripada menahan haus.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut