get app
inews
Aa Read Next : Mujizat, Diejek karena Tak Bisa Punya Anak Perempuan 70 Tahun Ini Lahirkan Bayi Kembar

Hebohkan Masyarakat Haji Habib Nikahi 7 Perempuan Sekaligus, Setiap Istri Dapat Mobil

Rabu, 20 September 2023 | 19:43 WIB
header img
Haji Habib Nsikonnene (keempat dari kiri) bersama tujuh istrinya yang baru saja dia nikahi pada Minggu (10/9/2023). (Foto: dailyexpress.co.ug)

KAMPALA, iNewsBelu.id – Masyarakat Nakifuma di Distrik Mukono, Uganda, belum lama ini dikagetkan oleh sebuah “peristiwa bersejarah” di daerah tersebut. Sepuluh hari yang lalu, mereka menyaksikan Haji Habib Nsikonnene, seorang pengusaha setempat, memamerkan tujuh istrinya sekaligus.  

Dilansir dari laman berita Uganda berbahasa Inggris, Daily Express, Haji Habib membuat gempar masyarakat Nakifuma saat mengucapkan ijab kabul dengan tujuh perempuan sekaligus pada Minggu (10/9/2023). Dua di antara perempuan yang dia nikahi itu adalah kakak-adik kandung dari satu keluarga.

Setelah akad nikah selesai, pria tajir itu lantas menggelar resepsi besar-besaran yang dihadiri ratusan orang di rumahnya. Salah satu warga mengatakan, dua dari perempuan tersebut adalah saudara kandung. Sementara dua lainnya memiliki nama depan yang sama, yakni Aisha. Secara perinci, nama depan ketujuh istri Haji Habib tersebut masing-masing adalah Rashidah, Aisha, Fatuma, Shanifah, Mariam, Zainah, dan Aisha.

Menurut situs berita tersebut, proses pernikahan Haji Habib dan ketujuh istrinya dimulai sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat. Pada awalnya, para pengantin wanita dibawa ke salon setempat untuk dirias. Setiap mempelai perempuan lalu ditempatkan di satu mobil van Super Custom yang telah menunggu, dengan pelat khusus bertuliskan nama mereka masing-masing. Seusai akad nikah, Haji Habib dan para istrinya mengadakan prosesi besar, diarak melewati Kota Kalagi, Kasana, dan Nakifuma, sebelum akhirnya tiba di rumah mereka pada pukul 18.00.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut